Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Nganjuk

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Nganjuk

Hi Sobat Booyah!

Menjadi salah satu game bergenre battle royale populer, membuat Garena selaku developer game Free Fire kerap melakukan update menarik terhadap fitur yang ada. Banyaknya player, melahirkan komunitas di berbagai daerah di Indonesia yang ikut berperan bagi kemajuan game Free Fire.

Selain menjadi wadah untuk berkumpul, kini komunitas juga telah berhasil berkontribusi terhadap hadirnya bibit-bibit unggul para pro player. Karena itu, saling mempererat ikatan dan berkerjasama antar komunitas, pastinya akan memberikan dampak positif bagi game Free Fire kedepannya.

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sorong

Baca Juga: Catat, Dapatkan Karakter Shirou FF Gratis di Tanggal Ini!

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Duan Tama salah satu pengurus dari komunitas Free Fire asal Nganjuk. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: galeri pribadi duan

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Duan: “Nama saya Duan Tama kak dan nickname in-game KL • OREL.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Duan: “Domisili Nganjuk tepatnya daerah Baron kak. Main Free Fire dari pertama rilis kak.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Nganjuk?

Duan: “Kalau urus komunitas itu, kurang lebih sudah 1 tahun.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Nganjuk?

Duan: “Saya kepingin melihat pemain-pemain Nganjuk tepatnya bisa sampai ke kancah yang lebih tinggi lagi. Karena saya liat pemain-pemain lokal sudah ada potensi cuma terkadang banyak yang belum bisa bina mereka. Kepingin saya bisa ngumpulin player-player yang memiliki potensi buat ke jenjang yang lebih lagi.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Nganjuk dari awal hingga kini?

Duan: “Kebetulan untuk komunitas nganjuk sebelum diverifikasi oleh KFFI dulu gabung dengan komunitas game Nganjuk yg merangkul semua game. Setelah tau syarat-syarat untuk masuk ke KFFI harus memiliki komunitas sendiri dan gak diperbolehkan gabung ke komunitas yang merangkul semuanya.

Akhirnya kita pustuskan untuk mendirikan logo kita sendiri dan mulai menjalankan turney entah itu online maupun offline. Dengan berkembangnya peminat anak-anak yang bermain Free Fire di Nganjuk mereka sedikit demi sedikit mulai masuk dan gabung ke grup.”

Sumber: galeri pribadi duan

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Duan: “Untuk komunitas biasa kita saling suport ketika guild-guild membuat event seperti turnament offline sehingga kita bisa lebih dekat lagi ke pemain dari regional Nganjuk. Bisa langsung melihat jalannya serta perkembangan pemain-pemain dari regional kita.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Duan: “Untuk dukungan pasti kak karena sebelum ini kan semua game jadi satu. Jadi gak bisa berfokus ke satu game nah dengan kita join ke KFFI pemain bisa lebih banyak tau info yang dikasih sama KFFI seperti scrim antar regional”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Duan: “Pandangan saya tentang komunitas sekarang sangat bagus sih kak. Kita bisa lebih kenal banyak temen dan tentunya bisa saling tukar pikiran tentang FF.”

Sumber: galeri pribadi duan

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Nganjuk dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Duan: “Saya harap kalian bisa tanamkan tekat kalian bahwa kalian harus membawa nama baik guild dan guild bukan hanya grup melainkan rumah bagi kalian jadi jangan tinggalkan guild dengan seenaknya.

Karena ketika kita meninggalkan guild sama seperti kalian meninggalkan rumah kalian yang berarti keluarga kalian juga kalian tinggalkan. Ingat esports gak cari dari guild melainkan dari skill kalian. Ketika kemampuan bisa lebih dari yg lain di turnament pasti ada esports yang mau dan merekrut kalian.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Nganjuk kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @ffr.nganjuk.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...