Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sidrap

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sidrap

Hi Sobat Booyah!

Kontribusi komunitas dalam perkembangan game Free Fire tentu tidak diragukan lagi. Selain sebagai wadah merangkul para player, komunitas juga kerap melahirkan para pro player dengan skill yang tidak biasa. Meski butuh perjuangan dalam merintis komunitas, tetapi para player Free Fire begitu antusias saling membahu agar komunitasnya semakin dikenal dan maju.

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Wahyudi yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas free fire asal Sidrap, Sulawesi Selatan. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Pemalang

Baca Juga: Miliki M1014 dan P90 Attack on Titan di Event Titan Dice Free Fire (FF)!

Sumber: Galeri Pribadi Yudi

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Yudi: “Nama lengkap Wahyudi dan nickname: L2W•RYU.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Yudi: “Tanrutedong, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Saya bermain Free Fire awalnya dari 2017.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Sidrap?

Yudi: “Kurang lebih 1 tahun 8 bulan.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Sidrap?

Yudi: “Motivasi itu kenalan dari admin komunitas Jakarta, sering sharing-sharing sama mereka dan itu buat saya berinisiatif untuk membentuk komunitas regional juga.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Sidrap dari awal hingga kini?

Yudi: “Awalnya saya melihat perkembangan game Free Fire di tempat saya ini begitu besar, antusias player mulai dari pelajar sampai orang dewasa sangat banyak sekali. Nah di sini saya berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas yang bisa menaungi dan menyatukan para player-player dalam satu nama, yaitu nama kabupaten tapi awalnya saya mulai dari cakupan kecamatan dahulu.

Nah dari situ ternyata para player sangat antusias, seiring berjalannya waktu kami pun memperluas cakupan komunitas hingga membentuk komunitas dengan cakupan kabupaten yaitu kabupaten Sidenreng Rappang. Alhamdulillah dari komunitas yang dulunya kecil, dengan arahan para admin-admin komunitas lain khususnya yang tergabung di KFFI, komunitas maki jadi makin dikenal dan bahkan sudah pernah menjadi juara 1 dalam turnamen komunitas se-sulawesi.”

Sumber: Galeri Pribadi Yudi

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Yudi: “Selain mabar kami biasanya mengadakan kopdar dan juga acara kumpul kecil-kecilan setiap hari ahad baik di cafe maupun taman kota.”

Apakah ada player asal Sidrap yang masuk tim Esports?

Yudi: “Kemarin pro player yang berdomisili Sidrap sendiri ada DRNX.DELTA, dan yang sempat lolos ke panggung FFIM pun seperti BUGIS SIDENRENG CLAN atau BSC.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Yudi: “Saya sebagai streamer juga khususnya caster turnamen lokal maupun online turnamen Free Fire. Untuk kesulitan saya rasa kebanyakan komunitas sama, yaitu sulitnya akses Custom room card.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Yudi: “Kalau dukungan pasti ada, tapi tidak semuanya paham atau mengerti. Kadang ada jga yang sering bilang ngapain sih ngurusin kek gitu emang ngehasilin duit, yang ada cuma capek.

Saya kadang jawabnya apapun itu yang ngerasain saya, yang ngejalanin saya, ada atau tidaknya sesuatu yang didapatkan dari mengurus komunitas itu tergantung dari sudut pandang saja, mungkin untuk materi kita tidak dapat apa-apa tapi pengalaman, rasa solidaritas serta memiliki kenalan yang banyak itu yang buat saya berfikir bahwa membangun komunitas bukan untuk mendapatkan uang tapi untuk menjalin silaturahmi dan solidaritas antar sesama khususnya di regional Sidrap.”

Sumber: Galeri Pribadi Yudi

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Yudi: “Pandangan saya komunitas Free Fire sekarang ini saya liat sudah begitu banyak dan antusias player di komunitas pun semakin besar juga, semoga saja bisa seperti ini terus dan komunitas-komunitas di Indonesia bisa tetap solid.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Sidrap dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Yudi: “Pesan dari saya untuk pembaca, teruslah dukung komunitas komunitas yang ada di daerah kalian, karena jika bukan kita, jika bukan kalian komunitas tidak akan bisa berkembang.

Pesan untuk penggerak komunitas sih ya tetap solid, tetap semangat bangun komunitasnya karena saya tau membangun komunitas yang solid itu bukan hal mudah, tapi kalau kami bisa kalian juga pasti bisa.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Sidrap kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @ffsidrapregional.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...