Home Highlight Jarang Dipakai, Ini Saat yang Tepat Memanfaatkan Fungsi Prone di Free Fire...

Jarang Dipakai, Ini Saat yang Tepat Memanfaatkan Fungsi Prone di Free Fire (FF)!

Hi Survivors!

Prone atau tiarap adalah salah satu jenis perintah gerak karakter yang paling jarang dimanfaatkan oleh para pemain Free Fire. Tombol HUD untuk perintah Prone hanya menjadi pelengkap dan pajangan saja di tampilan layar pemain.

Memang, tak selamanya tombol Prone dapat digunakan. Dibandingkan tombol Jump atau Squat, Prone adalah posisi yang paling tidak ideal dalam kondisi pertarungan. Cukup sulit untuk menemukan saat yang tepat memanfaatkan fungsi Prone.

Baca Juga: Incubator Poison Paradise FF Jadi Incubator Terbaru di Free Fire!

Baca Juga: Tipe-tipe Pemain Free Fire Saat Mix and Match Bundle yang Ingin Dipakai! Kamu yang Mana?

Kali ini Berita Booyah akan mencoba meningkatkan fungsi dan daya guna dari tombol Prone. Berikut ini adalah beberapa momen yang tepat untuk memanfaatkan fungsi Prone di Free Fire (FF). Simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Ngendok

Posisi Prone atau tiarap akan sangat efektif untuk membantu Sobat Booyah ketika sedang ngendok didalam bangunan kecil atau compound yang sedikit lebih tinggi dari sekitarnya. Posisi Prone akan memperkecil ruang yang kalian gunakan sehingga posisi kalian jauh lebih aman.

Dibandingkan dengan posisi Squat atau jongkok, posisi tiarap jauh lebih aman karena mampu menjaga dan menyamarkan efek dari Gun Skin atau bundle yang Sobat Booyah kenakan yang terkadang bisa kelihatan atau mencuat dari balik obstacle.

Bersembunyi di Patahan

Jika Sobat Booyah mendapatkan tempat di area patahan, jangan langsung buru-buru menggunakan Gloo Wall atau kerepotan mencari tempat berlindung. Kalian bisa memaksimalkan potensi dari patahan dalam posisi tiarap.

Posisi tiarap akan membuat tubuh karakter Sobat Booyah sejajar dengan tanah sehingga tidak kelihatan oleh musuh. Selain menghemat persediaan, tiarap di patahan tak akan mempersulit Sobat Booyah mengantisipasi serangan musuh karena pandangan masih terlihat jelas.

Menghapus Jejak di Fase Late Game

Memasuki fase Late Game, Sobat Booyah dapat memanfaatkan posisi tiarap untuk mengendap-endap mendekati posisi tertentu sekaligus menghapus jejak dari lawan. Trik ini akan sangat membantu kalian di zona akhir baik itu di area terbuka atau padat obstacle sekaligus. Dengan ini, kalian bisa bertahan sedikit lebih lama dan memastikan tempat yang aman di lingkar zona terakhir.

Itulah saat yang tepat untuk memanfaatkan fungsi Prone atau tiarap di Free Fire (FF). Apakah Sobat Booyah punya cara atau momen lain untuk memanfaatkan posisi tiarap ini?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...