Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Madiun

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Madiun

Hi Sobat Booyah!

Seperti kita ketahui, komunitas Free Fire kerap menghadirkan event seru yang bisa para player ikuti setiap bulan bahkan minggunya. Adanya event tersebut, bisa melahirkan para pro player yang terjun dalam industri Esports, hal tersebut menjadi tanda komunitas Free Fire mengambil peran penting dalam scene kompetitif.

Baca Juga: Event Bonus Top Up Terbaru, Miliki Evolution Stone dan Blueprint FF Ini!

Baca Juga: Incubator Poison Paradise FF Jadi Incubator Terbaru di Free Fire!

Kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang bersama Diqa Falsafa Gibran yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Madiun. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Diqa: “Nama lengkap saya Diqa Falsafa Gibran. Dan nickname Free Fire MafiaMADIUN. Biasa dikenal dengan sebutan APEM di dunia Free Fire.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Diqa: “Domisili dari Kota Madiun. Main Free Fire mulai dari tahun 2018, terhitung sudah 4 tahun bermain Free Fire.”

2
Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Madiun?

Diqa: “Komunitas Free Fire Madiun tercipta pada tanggal 26 November 2018. Sehingga, terhitung sudah ada 3 tahun lebih berkecimpung membangun komunitas ini.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Madiun?

Diqa: “Ingin melahirkan player atau atlet berkualitas dari komunitas Madiun, agar muncul lebih banyak lagi dari komunitas ini dan bisa berkembang kelak.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Madiun dari awal hingga kini?

Diqa: “Pada awalnya, saya membangun komunitas ini hanya untuk sekadar grup mabar. Tapi, pada pertengahan tahun 2019, saya melihat ada potensi untuk berkembang dari game ini maupun dari segi player. Pada saat itu pula saya dan teman mabar saya, berencana untuk membuat turnamen kecil sekelas dalam kota.

Seiring waktu berjalan, ada sponsor yang sering menawarkan untuk membuat kegiatan event turnamen di lokasi mereka. Mungkin dari situlah komunitas Madiun dikenal luas seperti sampai sekarang.”

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas Free FIre Madiun?

Diqa: “Mencetak player dari Komunitas Madiun berkualitas dan memunculkan lebih banyak lagi regenerasi pro player baru. Apalagi sekarang ada wadah baru resmi dari Nasional yaitu PBESI.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Diqa: “Turnamen rutin bulanan bahkan mingguan. Gathering dan sharing dengan komunitas dan player. Dan pada saat puasa, ada gathering dan buka bersama seluruh komunitas Madiun.”

Apakah ada player asal Madiun yang masuk tim esports?

Diqa: “Ada , KINGS KzL (KINGS Esports), KINGS RaV (KINGS Esports dan BTR Munz (Bigetron Esports)

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Diqa: “Mungkin dari segi pembagian waktu. Tapi saya berusaha sebaik mungkin untuk mengolah waktu untuk mengurus komunitas Madiun dengan kesibukan pribadi lainnya.”

1
Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Diqa: “Rekan bahkan Keluarga saya, sangat mendukung saya dalam membangun komunitas ini.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas Free Fire saat ini?

Diqa: “Mulai berkembang, mulai bermunculan komunitas antar daerah. Komunitas Free Fire sudah selayaknya ada di setiap daerah, agar player game tidak bisa dikatakan player lagi, melainkan atlet esports.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Madiun dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Diqa: “Untuk kalian yang sedang berjuang untuk sampai ke jenjang atlet esports, jangan padamkan semangat. Dan harapan semoga player bisa terwadahi dengan layak. Bukan hanya sekedar main game, tapi bisa membanggakan keluarga bahkan negara. Pesan untuk komunitas lain, terus semangat untuk mewadahi player game ini agar bisa dikatakan sebagai atlet.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Madiun kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefire_madiunkarismatik.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) atau Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...