Home Community KGFFI Bercerita Tentang Hambatan Dalam Membangun Komunitas!

KGFFI Bercerita Tentang Hambatan Dalam Membangun Komunitas!

Hi Sobat Booyah!

Game Free Fire mengalami perkembangan yang cukup pesat dari awal perilisan hingga saat ini. Dengan keberhasilan tersebut, banyak lahir profesional player dari berbagai komunitas yang memiliki prestasi gemilang. Selain itu, komunitas juga mengambil peran yang cukup besar untuk kemajuan game Free Fire.

Baca Juga: Yuk Mengenal Tim Ladies Free Fire Pasuruan!

Baca Juga: Yuk Simak Tips Jadi Caster Ala Bang Fayad!

Di Indonesia, terdapat dua komunitas besar yaitu komunitas Free Fire Indonesia dan komunitas guild Free Fire Indonesia. Kali ini Cyzen yang merupakan bagian dari komunitas guild Free Fire Indonesia mengungkapkan berbagai hambatan dalam membangun komunitas. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Player yang Sulit Untuk Diarahkan

Sumber: Komunitas FF Toraja

“Hambatan pertama itu, beberapa player ada yang sulit untuk diarahkan. Misalnya nih sedang ada kegiatan, jadikan butuh kerjasama tapi masih ada juga yang bertindak di luar dari kesepakatan.”

Melakukan Tindakan yang Merugikan

Sumber: Komunitas FF Pati

“Beberapa player ada nih yang masih juga melakukan tindakan yang merugikan. Misalnya main FF dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga atau penipuan saat jual beli akun.”

Player yang Tidak Mempunyai Attitude Baik

Sumber: Komunitas FF Toraja

“Penting banget nih kalau sudah bicara attitude. Karena sebagian player FF itu punya skill bagus tapi attitude nya yang kurang baik. Karena dengan attitude yang buruk, akan menghambat komunitas untuk maju.”

Tidak Konsisten

Sumber: Komunitas FF Pati

“Seperti kita tahu aja, dalam membangun komunitas itu dibutuhkan kerjasama dan sikap pantang menyerah. Nah ada nih sebagian player itu, tidak konsisten saat sedang ditengah jalan untuk meraih kesuksesan. Misal tidak konsisten ikut turnen untuk ajang latihan gitu ataupun mengurus komunitas.”

Sering Keluar Masuk Komunitas

Sumber: Komunitas FF Toraja

“Ini berhubungan juga dengan konsisten sih. Tapi bedanya, kalau konsisten mereka masih ada di komunitas. Nah kalau player ini, mau nya itu keluar masuk gitu.”


Itulah beberapa hambatan dalam membangun komunitas dari Cyzen, komunitas guild Free Fire Indonesia. Dari penjelasan di atas, apakah Sobat Booyah ingin ikut berjuang memajukan komunitas Free Fire di Indonesia?

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...