Home Community Lyon ALG Bagikan Tips Ampuh Menjaga dan Pertahankan Guild FF!!

Lyon ALG Bagikan Tips Ampuh Menjaga dan Pertahankan Guild FF!!

Hi Sobat Booyah!

Tentunya Sobat Booyah tidak asing lagi dengan guild. Beberapa player memilih untuk bergabung kedalam sebuah guild biasanya ingin mencari rekan satu tim yang memiliki chemistry untuk bisa menjadi rekan dalam sebuah pertandingan.

Sayangnya, beberapa player ada menjadi kutu loncat atau sering berpindah-pindah guild dengan berbagai alasan, seperti tidak nyaman atau partisipasi member guild yang semakin sepi. Sebagai seorang kapten atau leader dalam suatu guild, tentunya harus pintar untuk memutar otak agar para member bisa nyaman berada di dalam guild.

Baca Juga: RRQ Hide Umumkan Roster, Kembalinya FrontaL Gaming ke Kompetitif!

Baca Juga: Deretan Senjata Ini Wajib Kamu Pakai Ketika Push Clash Squad Ranked Season 11 FF!

Untuk mempertahankan guild, kali ini Lyon yang merupakan koordinator dari Asosiasi Leader Guild Indonesia akan membagikan beberapa tips kepada Sobat Booyah. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Leadership

Sumber: Lyon Asosiasi Leader Guild FF Indonesia

“Seorang Leader guild wajib memiliki jiwa leadership. Artinya leader itu ialah orang yang menuntun dalam segala aktifitas guild nya. Karena perlu diingat leader bukan pemimpin yang hanya mengatur dari belakang, tetapi ia yang maju duluan dan melakukan perancangan untuk member nya merasa nyaman.”

Integritas

Sumber: Lyon Asosiasi Leader Guild FF Indonesia

“Seorang leader juga harus mempunyai integritas yaitu memiliki pribadi yang jujur, amanah dan memiliki karakter yang kuat dalam menjalankan visi dan misi dari guild nya. Dengan begitu, member guild akan memiliki contoh yang baik untuk mengarahkan mereka menuju tujuan yang telah ditetapkan.”

Intelektual

Sumber: Lyon Asosiasi Leader Guild FF Indonesia

“Tentunya Leader wajib memiliki jiwa intelektual ini. Intelektual itu berarti cerdas, berakal dan berfikiran jernih. Leader yang memiliki jiwa intelektual ini ialah orang yang menggunakan kecerdasannya untuk berkerja, belajar, dan melakukan gagasan baru untuk menstabilkan dan memajukan guild yang sedang dia naungi kedepannya.”

Profesional

Sumber: Lyon Asosiasi Leader Guild FF Indonesia

“kali ini ialah sikap yang sangat wajib dimiliki seorang leader guild. Karena jiwa leadership dan profesional itu yang akan memicu sepak terjang guild kedepannya, baik dalam segi kompetitif ataupun kekeluargaan didalam guild. Mampu bersikap adil dan bijaksana dalam mengambil keputusan dan tindakan yang sebelumnya telah dimusyawarahkan oleh para petinggi dari guild.”

Itulah beberapa tips dari Lyon, Assosiasi Leader Guild Indonesia. Perlu Sobat Ingat, guild merupakan wadah untuk para anggotanya berkontribusi, berkonsultasi, dan mungkin bisa jadi bersosialisasi terkait kompetitif Free Fire.


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...