Home Tips Memutuskan Bertahan di Wilayah Terbuka Free Fire (FF), Pehatikan Hal Ini!

Memutuskan Bertahan di Wilayah Terbuka Free Fire (FF), Pehatikan Hal Ini!

Hi Sobat Booyah!

Di skema kompetitif Free Fire, salah satu strategi yang populer dan kerap dipertontonkan tim-tim Esports adalah Defeensif di wilayah open Field seperti patahan atau area-area terbuka tanpa compound lainnya.

Strategi ini bukan untuk menganggap remeh musuh dengan bermain bebas tanpa pertahanan. Hanya saja, terdapat beberapa pertimbangan khusus yang membuat strategi bertahan di wilayah terbuka kerap diterapkan.

Baca Juga: Meriahkan Event New Age, Gunakan Pet Skin FF Bertemakan Salju Ini!

Baca Juga: Karakter Baru Nairi FF, Apakah OP Untuk META Free Fire Sekarang?

Nah, apabila Sobat Booyah ingin memutuskan untuk bertahan di wilayah terbuka saat bermain Free Fire, Berita Booyah ingin mengingatkan kalian beberapa hal penting yang wajib untuk diperhatikan. Yuk langsung saja ke inti pembahasannya!

Pilih Wilayah Terbuka Yang Objektif

Sumber: beritabooyahid

Wilayah terbuka memang tempat berbahaya yang rentan akan serangan musuh. Oleh karena itu, Ketika ingin bertahan di wilayah terbuka, maka pastikan memilih tempat yang menjadi bagian dari objektif dan strategi yang dijalankan oleh tim Sobat Booyah.

Objektif yang dimaksud adalah posisi open field harus masuk kedalam zona aman setidaknya sampai menyentuh Mid Game. Akan lebih baik jika Zona Late Game terus berada di area terbuka tersebut.

Jangan lupa mengamankan posisi yang tepat, seperti patahan dan area dengan obstacle-obstacle kecil pendukung. Jika tidak, maka bertahan di wilayah terbuka akan sia-sia dan lebih baik bertahan di dalam rumah saja.

Waspada Terhadap Kedatangan Musuh

Sumber: beritabooyahid

Ketika bertahan di wilayah terbuka, Sobat Booyah harus bisa memprediksi arah datangnya serangan musuh. Oleh karena itu, kalian tak boleh hanya berdia diri saja. Lakukan pembagian posisi untuk mengawasi setiap arah dari kemungkinan adanya musuh.

Sekalipun musuh terlihat, kewaspadaan Sobat Booyah akan menjadi kesiapsiagaan untuk bertarung dan mempertahankan posisi. Sehingga, bertahan di wilayah terbuka tak jadi masalah jika dilakukan dengan kewaspadaan yang tinggi.

Siapkan Escape Mechanism

Sumber: beritabooyahid

Terakhir, untuk mengantisipasi kemungkinan buruk seperti zona aman yang mental, kepungan musuh yang sulit diatasi, dan hal-hal buruk lainnya, Sobat Booyah perlu memperhatikan Escape Mechanism atau berbagai cara untuk melarikan diri.

Sobat Boooyah dapat mempersiapkan beberapa kendaraan sebagai Escape Mechanism . Tak hanya itu saja, terdapat berbagai cara lain yang dapat dilakukan untuk menghindar dan menyelamatkan diri misalnya memanfaatkan Blind Spot musuh untuk kabur.

Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat memutuskan bertahan di wilayah terbuka di Free Fire (FF). Apakah Sobat Booyah termasuk pemain yang kerap bermain di wilayah-wilayah terbuka?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...