Home Community Ternyata, Ini Penyebab Instagram Kulgar Bisa Kena Hack

Ternyata, Ini Penyebab Instagram Kulgar Bisa Kena Hack

Beberapa hari yang lalu, komunitas Free Fire Indonesia dikejutkan dengan kabar tidak menyenangkan. Pasalnya, setidaknya sudah ada 3 publik figur Free Fire yang mengalami masalah terkait akun sosial media mereka. Ketiganya sudah tidak asing lagi di kalangan komunitas, yaitu Deandra AdityaFree Fire Wtf Moment, dan KULGAR.

Ketiganya dikabarkan secara tiba-tiba tidak bisa mengakses akun sosial media mereka, Deandra Aditnya dan Free Fire Wtf Moment pada akun Youtube, sedangkan Kulgar pada akun Instagram. Rumornya, ketiganya terkena kasus Phising yang menyebabkan akun mereka terkena Hack.

Rumor tersebut dibenarkan oleh Kulgar. Agar tidak memakan lebih banyak korban, Kulgar pun memperingatkan komunitas untuk waspada dan membagikan kronologi kejadian yang ia alami.

Pada tanggal 8 Januari, Kulgar mendapatkan email beralamatkan dari Help Center Instagram. Mereka memperingatkan Kulgar atas adanya konten Instagram miliknya yang telah dilaporkan karena melanggar hak cipta. Instagram pun menyatakan sedang menanggapi dan menginvestigasi masalah ini.

Untuk memperlancar investigasi, Instagram membutuhkan informasi akun Kulgar. Jika Kulgar tidak melakukan verifikasi informasi dalam waktu 18 jam, maka Instagram mengancam akan menghapus akun Kulgar.

Panik, Kulgar pun sontak menekan tautan yang dicantumkan dalam email tersebut. Selanjutnya, ia diharuskan untuk melakukan login ke akun Instagram miliknya. Ia pun langsung memasukkan alamat email/username dan password miliknya.

Sayangnya, bukan mendapatkan kabar baik, Kulgar malah harus rela kehilangan akun Instagram-nya yang memiliki lebih dari 500 ribu follower. Kemungkinan, tautan yang ia terima melalui email tersebut adalah tautan palsu.


Saat ini, Kulgar tidak berencana untuk membuat akun Instagram yang baru. Jika kalian ingin mengikuti aktivitas Kulgar, kalian bisa langsung meluncur ke channel Youtube Kulgar atau follow akun Instagram Ari (@kriswantoari) dan Ido (@ridoodiri).

Kalian juga harus waspada, hindari tautan-tautan yang mencurigakan, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...