Home Community Biar Gak Gampang Ketipu, Ini Tips Menghindari Turnamen Bodong Online Free Fire!

Biar Gak Gampang Ketipu, Ini Tips Menghindari Turnamen Bodong Online Free Fire!

Hi Survivor! Garena Free Fire bisa diakui menjadi game mobile yang dimainkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Tidak hanya soal permainan belaka, juga banyak muncul turnamen demi mengasah skill para pemain yang bermain di game yang rilis pada tahun 2017 ini.

Jika sebelumnya kita sudah membahas tips untuk pihak penyelenggara turnamen agar poster mereka lebih tertata, kali ini kami memberikan tips bagi kalian yang sedang bingung mencari turnamen online yang tidak menipu.

Embel-embel turnamen online memang kerap kali digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mendulang uang secara haram. Simpelnya, kalian nanti bakal disuruh untuk membayar uang ke yang bersangkutan, tetapi kemudian hari orang yang mengadakan turnamen bakal menghilang dan tidak bisa dihubungi.

Lalu, bagaimana ciri-ciri turnamen yang legit dan dapat kalian percaya? Kami punya beberapa tips-nya!

1. Sudah Di-repost Oleh Sumber Terpercaya

Sumber: @jisung_senpai

Sekarang ini, telah banyak akun Instagram yang menyediakan kumpulan turnamen yang berasal dari berbagai sumber. Sebut saja, ada @jisung_senpai yang bisa menjadi rujukan kalian dalam mencari turnamen online.

Alasan kenapa kalian harus mencari turnamen yang telah di-repost dari sumber terpercaya adalah, karena biasanya sebelum melakukan repost, pihak penyelenggara turnamen bakal dimintai beberapa bukti bahwa turnamen memang benar-benar bakal dilaksanakan.

2. Rule Sudah Jelas

Dalam sebuah turnamen, rule atau aturan menjadi salah satu elemen yang cukup penting. Dan itulah mengapa, keseriusan pihak penyelenggara turnamen bisa dilihat dari sebaik apa mereka memberikan rule.

Jika turnamen tidak memberikan rule yang jelas atau bahkan tidak ada, turnamen tersebut sangatlah patut dicurigai. Terlepas turnamen tersebut bodong atau tidak, turnamen tanpa rules yang jelas hanyalah membawa bencana bagi para pesertanya.

3. Ada Pihak yang Bertanggung Jawab

Sumber: Elhaya Gaming

Turnamen yang jelas dan tidak asal-asalan biasanya memiliki seseorang yang telah ditunjuk sebagai penanggung jawab. Peran yang diemban pun juga beragam.

Ada yang bertugas sebagai pihak yang dapat dihubungi sewaktu-waktu. Dimintai data pribadi seperti KTP, SIM ataupun sebagainya untuk diminati pertanggung jawaban jika turnamen tersandung bermasalah.

4. Pihak Penyelenggara Bersih/ Belum Pernah Terkena Kasus di Jagat Maya

Sumber: Elhaya Gaming

Terakhir, ini memang menjadi hal yang cukup merepotkan untuk melakukannya tetapi juga bakal memberikan efek yang lebih tentram ketika mendaftar sebuah turnamen online nantinya.

Kalian bisa melakukan pengecekan terhadap pihak penyelenggara yang mengadakan turnamen apakah terbukti bodong atau tidak dengan cara yang cukup mudah yaitu dengan melakukan penelusuran di Google untuk nama, nomor rekening, nomor telefon yang tertera dan lihat apakah bersih atau tidak.


Beberapa tips di atas sebenarnya bukan serta merta membuat turnamen online yang kalian ikuti bakal aman. Oknum lahir dari adanya kesempatan biarpun pada awalnya, dia berniat tidak memiliki maksud demikian. Jadi tetaplah hati-hati dalam memilih turnamen online Free Fire!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...