Home Community Biar Lebih Banyak Peminat, Berikut Tips Membuat Banner Turnamen Free Fire!

Biar Lebih Banyak Peminat, Berikut Tips Membuat Banner Turnamen Free Fire!

Sebagai game Battle Royale yang paling banyak dimainkan di Indonesia, tidak bisa dipungkiri bahwa Garena Free Fire kerap kali hadir dengan berbagai turnamen yang menghadirkan tim-tim esports terbaik di Indonesia.

Tidak hanya yang diadakan langsung oleh Garena, beberapa turnamen juga hadir dari berbagai pihak baik itu dari yang tingkat profesional atau bahkan hanya yang sekedar diadakan oleh komunitas.

Yang menjadi permasalahan adalah, turnamen yang diadakan untuk kelas amatir ataupun dari komunitas acap kali hadir dengan banner atau poster yang kurang menarik serta terkesan hanya sekadar main tempel saja.

Perlu diketahui, poster dalam sebuah turnamen Free Fire berperan sebagai muka dari keseluruhan turnamen nantinya. Jika poster digarap dengan niat, bukan tidak mungkin orang lebih tertarik karena berpikir turnamen ini tidak diadakan secara main-main. Selain itu, poster yang lebih profesional juga membuat derajat turnamen kalian naik lho!

Lalu, bagaimana cara membuat poster yang lebih baik dan enak dipandang? Elhaya Gaming telah memberikan sedikit tipsnya bersama Kulgar Gaming dan berikut telah kami rangkum beberapa hanya untuk kalian!

1. Jangan Terlalu Banyak Tulisan dan Jangan Terlalu Gunakan Banyak Font

Tips pertama ini adalah sesuatu yang paling kalian harus perhatikan nampaknya dalam membuat poster turnamen Free Fire. Jangan sampaikan kalian memberikan terlalu banyak tulisan pada poster!

Beberapa aspek dari poster yang seharusnya tidak ditampilkan malah ditampilkan, sehingga memberikan keterbatasan ruang untuk tulisan yang seharusnya lebih memakan tempat. Sumber: @jisung_Senpai

Selain terkesan monoton, poster dengan banyak tulisan juga bakal memusingkan orang yang membacanya dikarenakan mereka tidak tahu harus fokus ke mana. Dan sebagai bantuan, beberapa hal ini mungkin sebaiknya tidak kalian cantumkan pada poster:

  • Nomor rekening untuk pendaftaran
  • Kata-kata yang tidak perlu dan tidak menyangkut informasi turnamen (Contoh: Salam Booyah, Jangan Lupa Bahagisa, dsb)
  • Penjabaran hadiah (cukup hadiah total)
  • Gambar sama yang berulang
  • Logo yang tidak perlu (Contoh: lambang bank tujuan transfer, terlebih lagi yang memiliki background tidak transparan)

Esensi poster sebenarnya yang pertama adalah bagaimana cara membuat turnamen kalian. Setelah tertarik untuk mengikuti turnamen, pastinya orang tersebut bakal mencari info lebih lanjut sendiri.

Sehingga, berbagai info tidak penting yang telah disajikan sebaiknya hanya ditulis pada caption dan tidak dimasukkan ke dalam daftar agar poster kalian juga terlihat lebih “bersih”

2. Warna Background dan Font Tidak Boleh Nabrak

Setelah kalian tahu mana saja aspek yang tidak perlu dihadirkan pada poster, kali ini kita berpindah ke aspek selanjutnya yang juga kerap dilanggar para survivor yang membuat turnamen dengan menabrak warna tulisan dan background poster.

Contoh poster dengan warna tulisan dan background yang menabrak sehingga susah dibaca. Sumber: @jisung_senpai

Selain agar lebih enak untuk dibaca, warna background dan font yang tidak menabrak juga memberikan kesan bahwa kalian pun memang berniat dalam menyelanggerakan turnamen.

3. Jika Bisa, Berikan Konsep Pada Poster Kalian

Jika dirasa susah dalam membuat poster turnamen, langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuat konsep pada poster. Mau diapakan nantinya poster tersebut seperti ukuran, apa saja yang ingin ditulis, desain, dan sebagainya.

Dengan desain yang lebih tertata, poster turnamen bakal lebih enak untuk dilihat

Sedikit tips, kalian juga bisa melihat beberapa desain poster yang ada di internet. Tapi perlu digaris bawahi, jangan sampai kalian melakukan penjiplakan tidak ingin menerima resikonya.

4. Atur Ukuran Font

Patut diingat dalam membuat poster, selalu perhatikan besar pada tulisan yang kalian gunakan. Kalian bisa memberikan tulisan yang besar untuk berbagai aspek seperti nama turnamen, total hadiah, atau tulisan gratis jika memang pendaftaran turnamen tidak dipungut biaya.

Jujur, ketika melihat poster ini pertama kali, tulisan manakah yang kalian lihat? Sumber: @jisung_senpai

Memberikan pengaturan besar kecil tulisan juga bertujuan agar orang yang melihat poster bisa tahu mana tulisan yang harus dibaca dahulu, tentunya ini juga enak untuk dilihat.


Perlu diingat, poster yang dihadirkan pada artikel ini hanyalah sebagai contoh poster yang kurang benar. Tidak ada maksud untuk menjatuhkan suatu pihak dalam penulisan ini.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...