Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Bangka Belitung

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Bangka Belitung

Hi Sobat Booyah!

Andalkan kekompakan, komunitas Free Fire telah berhasil menjadi pondasi penting bagi para player yang ingin mendalami kompetitif Free Fire. Melalui turnamen rutinnya, para player diasah hingga diharapkan bisa mengharumkan nama da yaerah dan komunitas dalam kancah turnamen yang lebih besar.

Kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang bersama Indriyani yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Bangka Belitung. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Caster Free Fire Sebut Momen Paling Berkesan Selama Tahun 2021!

Baca Juga: TP.MyPutra Bagikan Kiprah Perjalanan The Pillars Gladius Selama 2021!

Sumber: Galeri Pribadi Indri

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Indri: “Nama lengkap saya Indriyani dan nickname BIG•Indy`ᴸᶻ.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Indri: ” Saya berdomisili di Bangka Belitung, kota Pangkal Pinang. Sudah main Free Fire selama 3 tahun.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Bangka Belitung?

Indri: “Saya belum lama ini bergabung dengan komunitas Free Fire Bangka Belitung, di akhir tahun 2021.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Bangka Belitung?

Indri: “Saya mau komunitas Free Fire Bangka Belitung tidak cuma berprestasi di region Bangka Belitung saja, tapi juga berprestasi di luar region-nya.”

Sumber: Galeri Pribadi Indri

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Bangka Belitung dari awal hingga kini?

Indri: “Komunitas Bangka Belitung itu gabungan 2 pulau Bangka dan Belitung. Awalnya Komunitas Free Fire Bangka Belitung cuma fokus di Belitung saja, karena kebetulan belum ada admin yang sukarela dari Bangka untuk membantu mengembangkan komunitas ini. Tapi di akhir tahun 2021 alhamdulillah kita udah dapet 1 admin dari Bangka. Di akhir tahun 2021 Komunitas Free Fire Bangka Belitung mulai berkembang baik di Bangka maupun ada tim yang sekarang lolos FFML LDQ Divisi 2 Season V.”

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas Free Fire Bangka Belitung?

Indri: “Saya mau Komunitas Free Fire Bangka Belitung lebih fokus lagi untuk membantu player di sini. Meningkatkan skill mereka dengan menyiapkan wadah latihan berupa event offline yang rutin ataupun online yang bisa menyatukan player dari pulau Bangka dan Belitung.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Indri:Player di sini sering mengadakan sparing silahturahmi. Kadang walaupun admin belum mengadakan event apapun mereka sering share sparing Clash Squad ke sesama tim di grup region.”

Sumber: Galeri Pribadi Indri

Apakah ada player asal Bangka Belitung yang masuk tim Esports?

Indri: “Alhamdulillah lumayan banyak player di sini yang masuk esport. Ada DEWA.Rzell, Echo.Khucai24, MBR.Hydanz, MPX.Amora, Keyzo, 69RulLie-, 69Tekaing-, 69CLAYY, 69JEER, dan 69Just4Fun⁷.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Indri: “Iya kadang lagi sibuk sama tim tapi harus ngurusin kegiatan region juga. Tapi alhamdulillah masih bisa bagi waktu dan tim aku juga bisa ngertiin kesibukan aku.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas Free Fire saat ini?

Indri: “Menurut saya sekarang komunitas Free Fire sudah banyak berkembang. Setiap region juga udah mulai bersaing untuk nunjukin kalo region mereka yang terbaik. Dan support dari komunitas seperti KFFI itu sangat mendukung komunitas yang ada di region.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Bangka Belitung dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Indri: “Harapan saya kedepannya untuk player di Bangka Belitung semoga ke depannya semakin semangat untuk meningkatkan prestasi. Untuk region lain selalu semangat untuk menyiapkan wadah buat latihan komunitasnya.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Bangka Belitung kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @ffbangkabelitung.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...