Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Berau

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Berau

Hi Sobat Booyah!

Dengan mengembangkan komunitas, tentu memberikan kemajuan bagi game Free Fire. Meski memiliki berbagai kendala, para player masih antusias hingga mampu menghadirkan berbagai event menarik dan bergengsi. Tidak hanya turnamen, komunitas juga aktif dalam kegiatan sosial untuk menjalin komunikasi kepada masyarakat.

Nah kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang-bincang dengan Am Muhammad yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas Free Fire asal Berau, Kalimantan Timur. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Samarinda

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Kutim

Sumber: Galeri pribadi am

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Am: “Nama lengkap Am Muhammad, nickname YR•SeeHAT dan Instagram @mickymuhammad.24.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Am: “Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dan saya sudah bermain Free Fire kurang lebih 4 tahun yang lalu.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Berau?

Am: “Ikut terlibat di komunitas Free Fire Berau sudah 3 tahun lebih, menempati di struktur komunitas sebagai sekretaris”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Berau?

Am: “Yang mendorong saya dan teman-teman yang lain untuk merangkul dan membangun Free Fire salah satunya untuk ajang silaturahmi dan memajukan Free Fire di daerah saya, menunjukkan pada masyrakat bahwa bermain game terkhusus Free Fire juga bisa bermanfaat.”

Boleh cerita sedikit soal perkembangan komunitas Free Fire Berau dari awal hingga kini?

Am: “Kalau perkembangannya sangat meningkat pesat dari awal yang mereka bermain sendiri-sendiri tanpa tujuan dan kita masih tidak saling mengenal satu sama lain, juga pengetahaun tentang Free Fire sangat terbatas dan sedikitnya tournament dan sekarang kini sudah ada di satu atap bernaung di Free Fire Berau salah satunya bertujuan membuat berbagai macam event komunitas dan saling mengenal satu sama lain untuk ajang silaturahmi”

Sumber: Galeri pribadi am

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Berau?

Am: “Ingin membawa Free Fire sebagai olahraga digital yang bisa membanggakan terhadap diri sendiri dan orang sekitar dan membuat event berskala besar untuk mempromosikan Free Fire itu sendiri.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Am: ” Kita sering mengadakan kopdar komunitas, penggalangan dana/bakti sosial, dan ikut terlibat di kegiatan komunitas lain.”

Apakah ada player asal Berau yang masuk tim Esports?

Am: “Ada, dia direkrut tim esports Saudara Esports dengan nickname SES Forcee.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Am: “Untuk kesulitan semua ada karena membagi kegiatan komunitas Free Fire dengan real life, tapi kendala besarnya yaitu menyatukan semua visi dan misi dari berbagai pengurus yang ada.”

Sumber: Galeri pribadi am

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Am: “Saya di pengurus komunitas menempati bagian sekretaris dan pasti dukungan dari pengurus yang lain selalu ada.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Am: “Pendapat saya pribadi komunitas Free Fire di indonesia bahkan luar sangat berkembang pesat dengan dliat berbagai event dilaksanakan dan apalagi Free Fire masuk cabor esports yang berada di bawah naungan PB ESI dan banyak peminat Free Fire yang menjadikan Free Fire sebagai wadah untuk menjadikan bakat dan mungkin bisa mendapatkan hasil dari bermain FF.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca BeritaBooyah.id terutama mereka pemain asal Berau dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Am: “Pesan saya dan harapan saya kalau kalian punya passion di Free Fire tetap lanjutkan dan tetap konsisten dan jangan lupa segala proses itu tidak bakal berjalan mulus pasti ada kendalanya dan untuk para penggerak komunitas bekerjalah sesuai hati tanpa paksaan.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Berau, kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @ffbgkaltim_berau.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...