Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Cikarang

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Cikarang

Perjuangan para penggerak komunitas Free Fire bersama para player di daerah, telah terlihat dengan adanya pro player andal yang ikut serta dalam scene kompetitif bergengsi. Melalui komunitas juga, para player dilatih untuk saling menghargai dan berkerjasama dengan baik, yang tentunya mendukung bagi mereka yang ingin melanjutkan mimpinya masuk dalam industri esports.

Berita Booyah berkesempatan berbincang-bincang dengan Anggy Oktaviani yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Cikarang. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Banjar

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Ngawi

Sumber: Galeri Pribadi Anggy

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Anggy: “Nama lengkap Anggy Oktaviani dan nickname Free Fire BS ANGGI.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Dan sudah berapa lama main Free Fire?

Anggy: “Di daerah Cikarang, dan sudah main dari 2018.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Cikarang?

Anggy: “Dari pertama Free Fire Cikarang berdiri 31 januari 2019.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Ciakarang?

Anggy: “Awalnya karena memang suka bermain game Free Fire, jadi sekalian berfikir untuk mencari lebih banyak teman dan bisa sharing-sharing pengalaman di luar Free Fire juga.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Cikarang dari awal hingga kini?

Anggy: “Awal dibentuknya Komunitas Free Fire Cikarang ini kita dari panitia sangat antusias sekali, bahkan kami memiliki belasan pengurus FFRC pada saat itu, event pertama yang kami adakan juga langsung cukup besar berlokasi di Lippo Mall Cikarang, setelah keberhasilan acara tersebeut kami dari pengurus FFRC sendiri semakin giat menjalankan setiap beberapa bulan sekali untuk event Free Fire mulai dari tournament, kopdar, bakti sosial, dan masih banyak lagi sampai sekarang, tapi seiring berjalannya waktu juga beberapa pengurus FFRC sendiri ada pergantian dan sekarang pun jumlah pengurusnya semakin sedikit tapi untuk jumlah komunitasnya sepertinya tetap sama seperti dulu.”

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Cikarang?

Anggy: “Sebenarnya ada 1 tujuan kita yg belum tercapai untuk bisa mengadakan event besar di salah satu gelanggang Stadion Wibawa Mukti, semoga pandemi cepat berakhir agar bisa terealisasi tujuan kita tersebut.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Anggy: “seperti yang sudah disebutkan d iatas, kita juga mengadakan tournament, kopdar, dan bakti sosial juga, dan aktif setiap hari di group chat WhatsApp komunitas FFRC untuk membagi info terbaru tentang Free Fire dan bahkan info di luar Free Fire.”

Apakah ada player asal Cikarang yang masuk tim Esports?

Anggy: “Baru di musim ini ada beberapa player asal Cikarang yang masuk ke salah satu esports yang bermain di Divisi 2 yaitu tim 69 Esports.”

Sumber: Galeri Pribadi Anggy

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Anggy: “Karena sudah terbiasa jadi tidak terlalu mengalami kesulitan, awalnya susah membagi waktu, tapi sekarang sudah tidak lagi.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Anggy: “Sangat mendukung karena mereka juga satu pemikiran ini semua dilakukan untuk menambah tali silaturahmi.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Anggy: “Masih sama seperti dulu sangat banyak sekali di daerah-daerah seluruh Indonesia.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Cikarang dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Anggy: “Harapannya semakin banyak plyaer tim esports besar di Indonesia yang berasal dari regional Cikarang tentunya, dan tetap lakukan regenerasi untuk para penggerak atau pengurus komunitas regional lainnya, karena apa yg kita bangun sekarang ini butuh effort yg sangat besar.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Cikarang kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefirecikarang.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...