Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Garut

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Garut

Hi Sobat Booyah!

Perkembangan game Free Fire yang cukup pesat, membuat komunitas mengambil peran yang penting untuk merangkul player di daerah. Selain untuk berkumpul dan bertukar informasi seputar game Free Fire, komunitas juga kerap membuat event menarik.

Nah kali ini BERITABOOYAHID berkesempatan berbincang-bincang dengan Aji Nur Akbar yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas free fire asal Garut. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Komunitas Free Fire Bima Hadirkan Turnamen Offline Ladies Free Fire, Yuk Buruan Daftar!

Baca Juga: Bocoran BullsEye FF, Dapatkan Katana Faithful Edge Free Fire!

Sumber: galeri pribadi aji

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Aji: “Nama saya Aji Nur Akbar dan nickname RAID.DOCLO.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Aji: “Garut, tepatnya di Kecamatan Cikajang. Sudah main Free Fire hampir 2 tahun.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Garut?

Aji: “Menjadi ketua komunitas Free Fire region Garut itu baru beberapa bulan. Hasil pemilihan dari para leader Guild di region Garut yang diurus oleh admin region Garut sebelumnya. Untuk umurnya komunitas Free Fire Garut ini sudah 2 tahun.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Garut?

Aji: “Yang mendorong saya merangkul atau menjadi pengurus di komunitas Free Fire region Garut ini sebenarnya intinya karena dukungan dari para leader Guild serta kawan-kawan lainnya. Ingin mewadahi berbagai hal yang berkaitan dengan game ini maupun meneruskan hal-hal yg sudah baik sebelumnya & menjadikan Guild-guild dari Garut ini maju serta kreatif.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Garut dari awal hingga kini?

Aji: “Perkembangannya kalau menurut saya sangat pesat ya, karena merangkul Guild-guild untuk bergabung ke komunitas Free Fire region Garut ini tidak mudah juga dan alhamdulillah sekarang sudah terdata lebih dari 100 Guild yang bergabung serta player ladies-nya pun bisa dikatakan cukup banyak.”

Sumber: Galeri Pribadi Aji

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Aji: “Kegiatan komunitas yang rutin di antaranya yaitu Scrim Boys/Ladies (intern Garut) yang rutin dilakukan setiap 2 minggu sekali. Kita pun suka mengajak region lain untuk silaturahmi melalui Scrim. Lalu kopdar di suatu tempat, mengadakan tournament offline, mengadakan fun match custom room dadakan berhadiah.”

Apakah ada player asal Garut yang masuk tim Esports?

Aji: “Alhamdulillah sudah ada beberapa player yang masuk tim esports & di Garut pun sekarang sudah ada beberapa tim esports serta sudah ada ESI Garut yang bisa mewadahi Guild/player di Garut untuk lebih maju tentunya.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Aji: “Saya bekerja sebagai farmasis di salah satu puskesmas di Garut serta berjualan di bidang game online juga. Kesulitannya paling saat akan mengadakan rapat dengan kawan-kawan pengurus yang terkadang sulit karena kepentingan masing-masing, tapi masih tetap bisa diatasi meskipun hanya melalui chat WhatsApp/obrolan di Discord.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Aji: “Alhamdulillah rekan-rekan dari Guild & yang lainnya sangat mendukung komunitas Free Fire region Garut dalam membuat event dan lainnya.”

Sumber: Galeri Pribadi Aji

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Aji: “Komunitas Free Fire saat ini sangat bermanfaat untuk kami, dari mulai KFFI/Free Fire distrik Jawa Barat yang membuat event-event besar & menjadi penyemangat untuk Guild-guild yang ada di Garut agar tetap berkompetisi secara sehat agar bisa mewakili Garut dalam berbagai event serta menjadi wadah untuk yang sehobi main game ini.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca BERITABOOYAHID terutama mereka pemain asal Garut dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Aji: “Website BERITABIOOYAHID sangat bermanfaat sekali untuk kami, jadi kita lebih tahu berbagai event yang akan datang di game ini, kemudian tips-tipsnya juga sangat bermanfaat sekali untuk para player di Garut utamanya.

Dan untuk para penggerak komunitas di daerah lain pun saya ucapkan terima kasih banyak karena terkadang suka ikutan event tournament offline yang di adakan di Garut serta suka membantu.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Garut kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @ffregiongarut.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh beritabooyah.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyahcoid) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...