Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Gorontalo

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Gorontalo

Hi Sobat Booyah!

Komunitas Free Fire hadir untuk menyatukan para player yang ada di daerah. Tidak hanya untuk bermain saja, komunitas Free Fire juga kerap menggelar berbagai gerakan peduli sosial. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa menerima komunitas Free Fire. Selain itu, tentu saja komunitas merupakan wadah berkumpul dan melatih skill para player.

Nah kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang-bincang dengan Uet Oasis yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas free fire asal Gorontalo. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Tenggarong

Baca Juga:Community Spotlight: Komunitas Free Fire Berau

Sumber: Galeri pribadi uet

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Uet: “Uet Oasis nickname OPW Uet.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Uet: “Daerah Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Gorontalo?

Uet: “sudah 3 tahun.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Gorontalo?

Uet: “Menjaring pro player dari Gorontalo yang mungkin bisa nama bawa Gorontalo suatu saat nanti, dan mau kampanyekan ke orang tua bahwa tidak selamanya game itu khususnya Free Fire merusak generasi muda. masih banya hal-hal positif yang bisa didapatkan seperti menjadi pro player, shoutcaster, Youtuber, dan lain lain asal ada pengawasan orang tua dan tidak lupa waktu aja kalo main game.”

Sumber: Galeri pribadi uet

Boleh cerita sedikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Gorontalo dari awal hingga kini?

Uet: “Berawal dari tujuan yang sama ingin mengembangkan dan membesarkan FF di Gorontalo melalui wadah KFFI, kami pengurus sepakat membentuk regional Gorontalo, Alhamdulillah lewat komunitas, player-player Gorontalo bisa membentuk karakter, bisa latihan-latihan dan membangun solidaritas antar sesama player FF.”

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Gorontalo?

Uet: “Mendapatkan dukungan penuh dari pihak swasta maupun pemerintah dalam mengembangankan esports di Gorontalo, khususnya divisi Free Fire.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Uet: “Ramadhan kemaren pernah bagi-bagi takjil dan berkunjung ke panti asuhan di sekitar kota Gorontalo.”

Sumber: Galeri pribadi uet

Apakah ada player asal Gorontalo yang masuk tim esports?

Uet: “Sampai saat ini belum ada, mungkin karna kurangnya info dan dukungan dari pihak pemerintah maupun swasta shingga kami sedikit kesulitan dalam perekrutan tim esports.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Uet: “Ya mungkin waktu yang terbagi aja dengan anak dan istri, serta jarak yang cukup jauh juga antara player-player Free Fire di Gorontalo, karena regional Gorontalo menggunakan skala Provinsi dalam pembentukan, bukan perkabupaten atau kota.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Uet: “Alhamdulillah teman-teman selalu mendukung program dan kegiatan-kegiatan pengurus demi berkembangnya komunitas kita.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Uet: “Cukup bagus, tinggal diperbanyak aja event-event seperti Indonesia Community League yang mempertemukan player-player antar regional sehingga bisa menambah jam terbang dan pengalaman serta kompetisi yang sehat.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca BeritaBooyah.id terutama mereka pemain asal Gorontalo dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Uet: “Dari komunitas kita belajar bukan hanya tentang gameplay, tapi tentang solidaritas dengan hobi yang sama agar kita bisa mengubah paradigma terutama orang-orang dulu yang mengatakan game itu tidak ada gunanya. yang penting kita bisa membagi waktu dengan bijak agar bisa sukses dalam meraih impian.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Gorontalo, kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefireregionalgorontalo.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

TRENDING

TIPS BOOYAH

Memahami Istilah Map Awareness di Free Fire (FF)!

0
Hi Sobat Booyah! Bermain Free Fire tak selalu berbicara mengenai Skill dan Skin. Terdapat beragam faktor pendukung yang...
%d bloggers like this: