Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Polewali Mandar

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Polewali Mandar

Hi Sobat Booyah!

Garena sebagai developer game Free Fire kerap memberikan apresiasi dengan membuat turnamen yang bisa diikuti untuk semua player. Untuk bisa tampil andal, player tentu perlu mempersiapkan diri dengan mengikuti event turnamen yang digelar oleh komunitas Free Fire. Selain menjadi ajang latihan, komunitas juga memberikan sarana menjalin persahabatan yang lebih luas.

Baca Juga: Bundle Azure Strombringer FF Hadir di Completion Gacha Free Fire!

Baca Juga: Miliki Backpack Mythos Four FF di Bonus Top Up Terbaru Free Fire!

Berita Booyah berkesempatan berbincang-bincang dengan
Sahabuddin yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Polman. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Galeri pribadi didi

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Didi: “Sahabuddin biasa di panggil Didi nickname Double-D.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Didi: “Tinggal di Polman tepatnya Kecamatan Wonomulyo Pertengahan Kabupaten Polman, sudah bermain Free Fire sejak awal tahun 2019.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Polman?

Didi: “Komunitas Free Fire Regional Polman terbentuk pada bulan November 2019 jadi sudah hampir 2 tahun saya jadi pengurus komunitas.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Polman?

Didi: “Minat anak-anak di daerah Polmansangat tinggi dan potensi dari team-team yang ada di Polman sangat bisa untuk dikembangkan maka dari itu saya berinisiatif untuk membuat wadah agar para player bisa berkembang dengan baik.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Polman dari awal hingga kini?

Didi: “Awal saya membuat komunitas itu agak sulit karna di daerah Polman kala itu hanya mementingkan guild mereka masing-masing dan hanya segelintir guild yang gencar membuat tournament, namun pada saat saya memberikan pemahaman bahwa berkomunitas itu sangat baik dan bisa meningkatkan hobi mereka di game Free Fire ini alhamdulillah saya mendapat respon yang baik dari seluruh guild yang ada di Polman dan sekarang sudah sekitar 93 guild yang terverifikasi di Komunitas Regional Polman mereka tidak takut lagi kekurangan team yang mendaftar pada saat ada guild yang membuat suatu tournament dan mereka mau ikut membangun komunitas ini biar bisa lebih dikenal di luar Polman.”

Sumber: Galeri pribadi didi

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Polman?

Didi: “Rencana saya kedepannya untuk komunitas adalah memperkenalkan team-team yang ada di Polman agar bisa eksis di kancah nasional tentu dengan prestasi dengan cara mengikut sertakan atau membuat event besar.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Didi: “Mengadakan scrim mingguan dan juga mngedakan pertemuan antar guild yang ada di Polman untuk sharing seputar perkembangan player Free Fire yang ada di Polman”

Apakah ada player asal Polman yang masuk tim Esports?

Didi: “Untuk saat ini masih belum ada tapi sudah banyak yang masuk di akademi esports.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Didi: “Dulu pada saat komunitas baru dibentuk sangat sulit untuk membagi waktu karna kepengurusannya hanya saya tapi sekarang alhamdulillah sudah banyak.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Didi: “Ahamdulillah sekarang banyak rekan-rekan yang ada di komunitas men-support komunitas ini agar bisa berkembang saya lalu mengambil inisiatif dengan membentuk struktur kepengurusan di Polman dengan sistem sektoral yaitu di tiap kecamatan ada yang merangkul guild-guild yang ada di kecamatan mereka di bawah naungan Komunitas Free Fire Regional Polman dan mereka mau dengan senang hati menerima semboyan komunitas Free Fire yaitu dari komunitas untuk komunitas.”

Sumber: Galeri pribadi didi

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Didi: “Komunitas Free Fire saat ini sangat menguntungkan bagi player Free Fire itu sendiri karna dengan adanya wadah ini para player bisa saling sharing seputar dunia esports terkhususnya di game Free Fire mereka bisa mengembangkan hoby mereka ke hal yang lebih positif.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Polman dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Didi: “Pesan saya kepada seluruh player Free Fire yang ada di Polman mari join dan sama-sama kita kembangkan komunitas Free Fire Regional Polman karna dengan adanya komunitas ini kalian bisa lebih berkembang ke arah yang lebih profesional di bidang game Free Fire.

Komunitas juga tidak memandang bulu kalian bebas untuk bergabung dengan kami asalkan mengikuti aturan dari komunitas dan untuk penggerak komunitas di daerah lain kembangkanlah komunitas kalian dengan sungguh-sungguh jangan jadikan komunitas sebagai ladang keuntungan pribadi atau semacamnya mari sama-sama kita terapkan slogan yang di berikan KFFI yaitu dari komunitas untuk komunitas.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Polman, kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefireregionalpolman.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...