Home Uncategorized Inilah 3 Jenis Turnamen yang Harus Kamu Ketahui!

Inilah 3 Jenis Turnamen yang Harus Kamu Ketahui!

Free Fire telah menjadi salah satu game mobile terpopuler mobile di dunia. Merupakan aplikasi game mobile dengan jumlah download terbanyak di Google Play dan App Store, pemain Free Fire juga tersebar di negara-negara lain di luar Indonesia.

Selain jumlah download yang fantastis, melalui FFWS 2019, Free Fire juga berhasil menorehkan prestasi sebagai turnamen dengan viewership terbanyak pada tahun 2019, bahkan mengalahkan game besar seperti League of Legends, Fortnite dan DOTA 2.

Hal ini membuktikan ketertarikan pemain Free Fire yang sangat besar terhadap dunia Esports. Dari tingkat amatir hingga profesional, tak heran kita bisa menemukan puluhan hingga ratusan turnamen Free Fire setiap minggunya.

Nah, untuk kalian yang belum tahu, ada 3 jenis turnamen yang bisa kita jumpai dalam Esports Free Fire. Mengetahui perbedaan ketiga jenis turnamen ini juga akan membantumu menentukan dirimu sebagai pemain Free Fire yang tipe mana.

Berikut 3 jenis turnamen yang bisa kamu jumpai di dunia Esports Free Fire!

Fun

Turnamen Fun merupakan turnamen dengan jenis kelas paling dasar. Turnamen ini biasanya dijadikan sebagai ajang kumpul-kumpul komunitas.

Umumnya, turnamen ini tidak memberikan hadiah berupa uang tunai untuk pemenangnya, melainkan hanya dalam bentuk sertifikat dan mechandise saja. Oleh karena itu, para peserta bukan mengincar menang ataupun kalah, melainkan pengalaman dan keseruannya saja.

Casual

Turnamen Casual adalah turnamen yan menjadi tahap awal pemain dalam memasuki dunia kompetitif. Jika kamu adalah seorang pemain pemula yang ingin serius terjun ke Esports, turnamen Casual adalah turnamen yang harus kamu ikuti. Garena juga secara berkala menyelenggarakan turnamen Casual, contohnya Royale Combat dan Free Fire Community Tournament (FFCT).

Pada turnamen ini, kamu akan menemukan banyak pemain pemula yang ingin mencari pengalaman. Tak jarang juga ada pemain berpengalaman bahkan pro-player yang terjun ke turnamen Casual. Namun, tidak perlu takut kalah, karena kamu akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang berharga di sini.

Umumnya, turnamen Casual menjanjikan hadiah yang lebih besar dari turnamen Fun. Namun, belum ada jalur (path) yang jelas pada turnamen ini, sehingga kamu tidak bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Jika kamu merasa sudah memiliki kemampuan dan squad yang kuat, kamu boleh langsung mencoba ke turnamen Competitive.

Competitive

Turnamen Competitive (kompetitif) merupakan jenis turnamen tertinggi, di mana kamu bisa menemukan pemain dari mana saja, baik tim amatir maupun profesional. Pasalnya, turnamen Competitive merupakan turnamen bergengsi menjanjikan hadiah yang sangat besar. Persaingan dalam turnamen ini sangatlah ketat karena diikuti oleh ratusan hingga ribuan tim.

Turnamen Competitive menawarkan beberapa jalur (path) yang bisa kamu lampaui dengan terus menang. Sebagai contoh, jika kamu lolos kualifikasi kota, kamu bisa melaju ke babak regional, nasional, hingga internasional.

Beberapa contoh turnamen Competitive adalah Free Fire Indonesia Master (FFIM), Free Fire World Cup (FFWC), dan Free Fire World Series (FFWS).


Setelah mengetahui ketiga jenis turnamen Free Fire ini, kamu sudah bisa menentukan kamu lebih ingin mengikuti turnamen yang mana. Survivors, apakah kamu termasuk pemain Fun, Casual, atau Competitive?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...