Mengenal Lebih Dekat UAV, Drone Pemindai Musuh di Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Merupakan game ber-genre battle royale, Free Fire mengharapkan setiap player-nya untuk bertahan hidup dengan mengalahkan musuh menggunakan senjata dan resources yang telah tersedia. Tak hanya itu saja, Free Fire juga menghadirkan beberapa item pendukung, Salah satunya UAV.

Kehadiran UAV jelas berpengaruh bagi permainan. Pesawat kecil yang kerap hadir di mid hingga late game ini memberikan informasi keberadaan musuh yang dapat menjadi dasar pertimbangan dalam melancarkan strategi.

Baca Juga: Posisi Diketahui Musuh Melalui UAV, 4 Hal ini Dapat Kamu Lakukan!

Baca Juga: Fakta Tentang Drone UAV, Item Pemindai Musuh di Free Fire (FF)

Pada pembahasan kali ini, BOOYAHCOID akan mengajak Sobat Booyah untuk mengenal lebih dekat tentang UAV. Simak oenjelasammya dibawah ini.

Arti UAV

Sumber: Booyahcoid

UAV adalah singkatan dari Unmaned Aerial Vehicle, atau dalam bahasa indonesia diartikan sebagai kendaraan udara tak berawak. Memang, tampilan UAV dalam game berbentuk sebuah pesawat kecil yang terbang otomatis tanpa pilot atau pengemudi. Berlatar belakang dari dunia nyata, kehadiran UAV di Free Fire semakin menambah kesana realistis Game yang satu ini.

Fungsi Utama UAV

Sumber: Booyahcoid

Kehadiran UAV dapat membawa keuntungan dan kerugian. Hal ini dapat terjadi karena fungsi utamanya yang memberitahukan posisi musuh yang berada dijangkauan UAV. Dalam game Battle Royale, semua adalah musuh. Oleh karena itu, terdapat 2 kemungkinan.

Sobat Booyah yang mengetahui posisi musuh sehingga dapat memikirkan strategi selanjutnya atau posisi Sobat Booyah yang diketahui oleh musuh sehingga harus was was dan siaga apabila musuh ternyata hendak menyerang.

Kemunculan UAV

Sumber: Booyahcoid

UAV muncul secara random di Map pada pertengahan hingga akhir Game sebanyak 4 hingga 5 kali. UAV akan bertahan pada satu wilayah selama beberapa detik kemudian berpindah menjelajah Map. UAV juga dapat dihancurkan dengan cara menembakinya hingga meledak.


Nah, itu dia beberapa hal mengenai keberadaan UAV di Free Fire. Apa yang Sobat Booyah lakukan ketika melihat UAV? Apakah membiarkannya menjalankan tugasnya atau malah menghancurkannya karena tak ingin posisi diketahui musuh?