Home Fun 3 Senjata Ini Paling Banyak Dapatkan Nerf di Free Fire (FF)! Apa...

3 Senjata Ini Paling Banyak Dapatkan Nerf di Free Fire (FF)! Apa Saja?

Hi Sobat Booyah!

Karena menjadi pilar penting dalam game Battle Royale seperti Free Fire, tak heran apabila senjata menjadi salah satu objek yang kerap mendapatkan penyesuaian dan penyeimbangan dalam setiap update patch.

Tujuan dilakukannya penyesuaian senjata agar menciptakan keseimbangan kekuatan sehingga tak ada sekelompok senjata yang jadi primadona karena terlalu kuat. Oleh karena itu, senjata-senjata yang overpower akan menjadi sasaran utama untuk di-nerf.

Baca Juga: Tanpa Skyler, Ini Kombinasi Karakter dan Senjata Penghancur Gloo Wall Terbaik di Free Fire!

Baca Juga: Beberapa Hal yang Buat Permainan di Mode Clash Squad Free Fire (FF) Jadi Lebih Efisien!

Berbicara soal nerf, Berita Booyah menemukan fakta bahwa ada 3 senjata Free Fire (FF) yang sejauh ini paling banyak dapatkan nerf. Senjata apa sajakah yang dimaksud? Langsung temukan jawabannya pada daftar berikut ini!

M4A1

Sejak dulu, M4A1 telah menjadi senjata populer di Free Fire. Kekuatannya yang sangat seimbang membuatnya jadi primadona, bahkan sampai memiliki banyak skin menarik dan versi Advance Weapon yang sangat mengerikan.

Dibalik ketenarannya, M4A1 ternyata pernah dapatkan nerf sebanyak 3 kali yakni pada Update FF Desember 2020, Update FF Mei 2022, dan pada Update FF Maret 2022. M4A1 mendapatkan nerf pada senjata biasa dan versi Advance Weaponnya.

Nerf yang diterima M4A1 bervariasi, mulai dari pengurangan Fire Rate, Damage, Range, hingga hingga penambahan Maximum Recoil. Meski demikian, M4A1 masih jadi senjata populer karena kekuatannya yang terus diseimbangkan dan versi Advance Weaponnya yang benar-benar kuat.

UMP

Selanjutnya ada senjata UMP. SMG yang satu ini sempat populer karena kekuatannya yang seimbang di jarak menengah dan jarak dekat. Sama seperti M4A1, UMP juga menerima nerf sebanyak 3 pada Update FF November 2021, Update FF Maret 2022, dan pada Update FF Mei 2022.

Nerf yang diterima UMP berfokus pada kemampuan jarak menengahnya, dimana Effective Range, Minimum Damage, hingga Movement Speed ketika menembak yang jadi sasaran utama. Meski menerima 3 kali nerf, UMP juga pernah dapatkan buff signifikan sehingga efektifitasnya masih terasa.

Vector

Vector menjadi senjata yang menerima nerf terbanyak di Free Fire. Tak hanya banyak, nerf yang diterima Vector juga sangat parah. Vector terkena nerf sebanyak 4 kali, yakni pada Update FF Februari 2021, Update FF April 2021, Update FF September 2021, dan Update FF Januari 2022.

Nerf terparah yang diterima Vector terjadi pada Update FF April 2021 dan Update FF September 2021, dimana hampir semua atribut Vital khusus pertarungan jarak dekat di nerf. Mulai dari Range, Reload Speed, Movement Speed, Fire Rate, Magazine, sampai Damage Headshot.

Badai nerf yang menimpa Vector dengan cepat menjatuhkan popularitasnya, dari yang sebelumnya sangat mematikan di jarak dekat dan jadi favorit semua pemain kini menjadi senjata SMG biasa yang tak lagi jadi pilihan utama.

*Semua data diatas berdasarkan deskripsi patch note di laman ff.garena.com dan serta artikel yang pernah dipublikasikan di website Berita Booyah.

Itu dia 3 senjata Free Fire (FF) yang mendapatkan nerf paling banyak sejauh ini. Kira-kira, apakah ketiga senjata diatas akan kembali dapatkan nerf, atau malah mendapatkan buff?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...