Home Community Mengenal Lebih Dekat Tim Ladies Free Fire Bali

Mengenal Lebih Dekat Tim Ladies Free Fire Bali

Hi Sobat Booyah!

Baru-baru ini, tim ladies tengah menjadi sorotan. Usaha keras tim ladies untuk meraih mimpinya, tentunya bukan perkara mudah. Namun, berkat berbagai turnamen ladies, harapannya tim ladies bisa semakin bersinar dikemudian hari dalam skema kompetitif Free Fire di Indonesia.

Komunitas Free Fire Bali, cukup dikenal dengan kekompakan para playernya. Untuk melihat perkembangan tim FF ladies di regional Bali, kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang dengan Brenda Alicia yang merupakan pengurus dari tim ladies Free Fire asal Bali. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 3 Karakter Free Fire (FF) Paling Overpower yang Rilis di Tahun 2021!

Baca Juga: Yuk Jalan-jalan di Map Baru Alpine Free Fire (FF) Lewat Teknologi VR!

Sumber: Galeri pribadi BabyCia

Brenda Alicia merupakan gadis asli Denpasar, Bali yang saat ini menjadi pengurus di Komunitas Free Fire Bali. Ia yang akrab disapa Babycia, akhirnya memutuskan untuk membuat Nick Name ND`BabyCia.

“Sebelumnya perkenalkan nama saya Brenda Alicia nick name saya ND`BabyCia. Saya asli Denpasar, Bali dan sudah bermain Free Fire sejak season 1 ditahun 2018,” ungkap BabyCia kepada Berita Booyah.

BabyCia menyampaikan berbagai perubahan yang ia alami sejak bergabung bersama tim ladies FF Bali, salah satunya lebih percaya diri. Selain itu, BabyCia menambahkan ia merasa sangat senang karena bisa bertemu bersama player ladies lainnya.

“Menurut saya, perubahan yang saya rasakan dalam diri saya lebih percaya diri saja. Terpenting, saya merasa sangat senang bertemu player ladies lainnya.”

Sumber: Galeri pribadi BabyCia, Des 2020

Sayangnya, BabyCia sempat tidak diizinkan untuk bergabung bersama tim ladies Free Fire, mengingat ia merupakan seorang perempuan. Namun, BabyCia tidak patah semangat, ia membuktikan dengan mendapatkan penghasilan sendiri melalui game Free Fire, hingga akhirnya keluarga sepenuhnya sudah mendukung.

“Pada awalnya, terutama keluarga, sangat tidak setuju jika anak perempuan bermain game. Tapi saya membuktikan dengan masuk ke tim ladies lalu berpenghasilan, berjualan diamond game, dan lebih aktif terjun ke dunia Caster ngikutin doi yang udah di panggung major, Bigan Dirgantara. Akhirnya perlahan keluarga memberikan izin bahkan mensupport,” jelasnya.

Memiliki motivasi untuk mencari pengalaman, BabyCia sangat antusias mendalami skema kompetitif Free Fire. Ia sangat bersemangat untuk membuktikan skill hingga menguntungkan tim yang ia masuki.

“Untuk mencari pengalaman bermain free fire bersama sesama ladies dan membuktikan bahwa skill yang saya punya dapat menguntungkan untuk tim yang saya masuki.”

Selanjutnya, BabyCia menuturkan bahwa perkembangan skema kompetitif Ladies Free Fire di Indonesia sudah alami banyak kemajuan. BabyCia merasa kehadiran Echo Brielle membuka gebrakan baru, sehingga membawa dampak positif bagi mental player ladies lainnya.

“Aku inget banget penyemangat pertama ku main belajar jago itu liat Sneedja dari Rusia pas FFWC. Setelah itu di Summer League ada IOG Goddess yang mampu bersaing tanpa pandang gender. Serunya di tahun 2022 Echo membuat gebrakan baru munculin Brielle di FFML Season V Divisi 2. Harusnya bakal jadi penambah mental buat para komunitas ladies untuk semangat kompetisi.”

Meski punya skill yang bagus, BabyCia merasa para player ladies punya kelemahan besar, seperti mudah tersinggung. Hal tersebut, sangat memungkinkan untuk player ladies keluar bahkan bubar dari tim.

“Kebanyakan tim ladies yang saya lihat sedikit sulit buat bertahan dengan timnya. Ada beberapa yang harus cabut dari tim sendiri karena kita sadar aja cewek itu lebih mudah tersinggung bahkan hal sepele. Itu hal yang perlu kami para ladies sadari dan hindari, supaya kita tetap bisa konsisten di tujuan kita terjun ke skema Kompetitif.”

Terakhir, BabyCia berharap agar player ladies bisa tetap bertahan dan semangat untuk maju bersama. Hingga, nanti bisa dilirik oleh tim Esports. Intinya temukan dan pahami jati diri dan tidak terlalu ikutan dengan orang lain.

Itulah hasil wawancara dengan BabyCia salah satu pengurus tim ladies asal Bali. Bagi Sobat Booyah yang ingin bergabung atau melihat kegiatan mereka bisa kunjungi Instagram @komunitasfreefirebali.


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...