Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Ciamis

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Ciamis

Hi Sobat Booyah!

Menjadi salah satu pondasi dalam kompetitif Free Fire, komunitas mengambil peran penting dalam upaya menjalin komunikasi antar player. Selain itu, komunitas juga berfungsi memberikan alternatif latihan rutin melalui event turnamen setiap bulannya.

Kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang bersama Ade Ari Gunawan yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Ciamis. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Ada Bundle Strapped Trance Free Fire Gratis pada Event FFIM 2022 Spring!

Baca Juga: Chrono dan Kenta, Manakah Shield Terbaik yang Ada di Free Fire (FF)?

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Ade: “Nama saya Ade Ari Gunawan dan nickname saya PREMAN SEEA.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Ade: “Domisili Ciamis kalau main Free Fire itu sejak 2018. Pokoknya awal game Free Fire rilis lah.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Ciamis?

Ade: “Saya menjadi pengurus komunitas ini kurang lebih 1 tahun.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Ciamis?

Ade: “Membangun silaturahmi antar player agar tetap terjaga, dan konsisten dalam menjalankan event atau kompetisi.”

Boleh cerita sedikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Ciamis dari awal hingga kini?

Ade: “Dari waktu ke waktu semakin banyak player Free Fire yang mau ikut untuk join komunitas dan tentunya berpartisipasi dalam beberapa event yang diselenggarakan oleh pengurus maupun yang ada di Ciamis itu sendiri atau yang dilaksanakan bersama regional lain.”

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Ciamis?

Ade: “Memperbaiki beberapa kekurangan yang ada, terus konsisten mengadakan agenda kegiatan demi keberlangsungan komunitas tetap terjaga.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Ade: “Selain hanya mabar kita rutin adakan tournament offline yang bukan hanya untuk kompetisi tapi lebih ke arah silaturahmi agar menjalin kedekatan antar player yang ada dikomunitas, kadang juga kita latian bareng seperti scrim atau friendly match.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Ade: “Untuk kesulitan sendiri mungkin dari segi membagi waktu aja karna kadang aku yang sibuk begitupun sebaliknya, tapi sejauh ini masih bisa diatasi dengan baik.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Ade: “Bentuk dukungan itu pasti karena kita mengurusi hal yang positif juga jadi tidak ada alasan untuk tidak ada dukungan dari pihak rekan yang lain.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Ade: “Entah kenapa ya minat komunitas sekarang agak berkurang dalam berkompetisi, hal itu jadi tantangan banget untuk kita bilamana ingin mengadakan suatu acara entah itu tournamen berfase atau tournamen offline.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Ciamis dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Ade: “Harapan dari saya pribadi semoga komunitas seluruh Indonesia bisa tetap berdiri dan berjalan dengan baik, terjaga selalu silaturahmi antar player-nya dan tetap semangat para pejuang kompetitif untuk meraih cita-cita di bidang game ini. Semoga para pengurus juga tetap konsisten dalam menggerakan komunitas terkhusus untuk regional Ciamis.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Ciamis kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefire.ciamis.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

TRENDING

TIPS BOOYAH

Karaker Free Fire (FF) dengan Skill Terbaik untuk Perang Jarak Jauh!

0
Hi Sobat Booyah! Pertempuran jarak jauh juga pastinya sering terjadi dengan intens di dalam game Free Fire. Biasanya, pertarungan...