Genre battle royale dan survival mencapai puncak popularitas di dunia mobile game sepanjang 2019. Dan sepertinya, genre ini masih akan bertahan jadi favorit para mobile gamer di tahun 2020 ini. Salah satunya adalah Free Fire, yang bahkan sukses menjadi salah satu game terpopuler di Indonesia.

Hmm, apa ya alasan Free Fire sangat populer di Tanah Air? Buat kamu yang penasaran, cek daftar kelebihan game ini yang nggak bisa kamu temukan di game lain dengan genre serupa, seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends!

Ukuran file kecil

Biasanya, game battle royale atau survival punya ukuran file besar sehingga paling ideal dimainkan di smartphone dengan spek tinggi. Tapi, lain cerita dengan Free Fire yang lebih ramah ROM dan di kantong. Rata-rata, Free Fire cuman butuh kapasitas penyimpanan 500MB, dan bisa menghemat grafis. Jadi, walaupun kamu menggunakan smartphone kelas menengah, kamu tetap bisa memainkannya dengan mulus.

Bisa dimainkan smartphone spek rendah

Kelebihan ini berhubungan dengan poin sebelumnya, nih. Dan untuk kamu yang masih ingin mencoba-coba main Free Fire dengan smartphone spek menengah atau bahkan rendah, kamu tidak akan menemukan masalah seperti HP yang jadi cepat panas.

Tidak ada pintu

Katanya, masa game battle royale tidak ada pintu. Tapi, justru karena di Free Fire tidak ada pintu di dalam bangunannya, tantangannya justru makin besar. Soalnya, musuh malah bisa melihat posisimu dari jauh, dan sebaliknya. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot-repot membuka pintu selama bermain, yang malah bisa membuang-buang waktumu. 

Notifikasi safe zone jelas

Safe zone memang salah satu daya tarik game battle royale, apalagi karena ukurannya yang terus menciut. Tapi, game-game lain biasanya hanya memberi peringatan atau notifikasi safe zone kecil yang ada di pojok layar. Akibatnya, banyak pemain yang tidak sadar kalau safe zone mulai menciut dan waktu mereka habis.

Beda dengan Free Fire, yang notifikasi safe zone-nya jelas karena ada di bagian tengah layar sebelah atas. Walaupun posisinya mencolok, notifikasinya tidak akan mengganggu permainanmu, kok!


Dengan 4 alasan tersebut, apakah kamu masih ingin ragu main Free Fire? Yuk, download dan rasakan sendiri serunya Free Fire sekarang juga!